Dana Hibah KONI Diduga ‘Nyasar’ ke Kantong Pribadi

Bandarlampung, Tilasnews.com: Aliran Dana Hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung disinyalir nyasar ke oknum internal Universitas Bandar Lampung (UBL).

Dugaan ini diperkuat dengan adanya pemanggilan Staff Marketing UBL, VL oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Lampung pada Senin (21/02/2022) terkait bukti-bukti aliran dana hibah KONI Provinsi Lampung tahun 2020.

Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Lampung, I Made Agus Putra mengatakan pada Senin 21 Februari Kejati Lampung memeriksa 2 saksi terkait kasus dugaan penyalahgunaan dana hibah KONI.

“Pada minggu ini kita memeriksa 2 saksi yaitu VL selaku staf marketing Universitas Bandar Lampung, ia diperiksa terkait bukti-bukti aliran dana hibah KONI Provinsi Lampung tahun anggaran 2020. Kemudian HA, seorang wartawan diperiksa terkait tugasnya sebagai satgas KONI Provinsi Lampung tahun anggaran 2020,” jelasnya.

Selain itu, informasi menarik justru didapatkan saat awak media mencoba konfirmasi ke pihak UBL. Humas UBL sekaligus Pengurus KONI Provinsi Lampung, Berry mengatakan, VL yang diperiksa Kejati terkait bukti-bukti aliran dana hibah KONI Provinsi Lampung tahun anggaran 2020 bukan sebagai anggota KONI dan sudah lama tidak menjabat sebagai staff marketing UBL.

“Sejak tahun kemarin dia sudah tidak disini lagi, dia juga bukan anggota KONI Lampung,” tuturnya saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (22/02/2022).

Senada, Kepala Marketing UBL Indriati Agustina Gultom mengatakan Violita mengundurkan diri sekitar bulan November 2021 lantaran hamil tua dan akan melahirkan.

“Dia sudah lama tidak disini lagi, dulu waktu hamil tua terus mau perpanjangan kontrak, dia tidak meneruskan kontraknya karena posisi akan melahirkan,” ucap Indri Rabu (23/02/2022). (Albet)

Mungkin Anda Menyukai