Dandim 0421/LS Bersama DanRamil 421-03/Pnh Cek Langsung Lahan dan Pertumbuhan Jagung di Lamsel

Lampung Selatan – Letkol.Inf.Fajar Akhirudin.Sip.Msi (Komandan Kodim 0421/Ls),bersama DanRamil 421-03/Pnh ( KPT.Inf.M.Nurdin dan jajaran (Babinsa Koramil 03/Pnh), masyarakat petani dan juga di dampingi oleh tenaga ahli pertanian, turun mengecek langsung lahan dan pertumbuhan tanaman jagung, yang merupakan lokasi program ketahanan pangan Kodim 0421/Ls, yang terletak di Dusun Gunung Botol, Desa Penengahan, Kab.Lampung Selatan.

Letkol.Inf.Fajar Akhirudin , Dandim 0421/Ls menyampaikan secara umum untuk mendukung stabilitas nasional maka kebutuhan bahan pokok pangan dan ekonomi masyarakat harus terpenuhi dan terjaga.

Melalui program ketahanan pangan ini di harapkan dapat memicu dan memotivasi kesadaran masyarakat petani untuk mengolah lahan dan pemeliharaan tanaman dgn baik agar mendapatkan hasil yang baik.

Penekanan untuk Babinsa di lapangan agar selalu mendorong masyarakat petani agar lebih tekun untuk mengolah lahan-lahannya agar mendapat hasil yg maksimal dengan memberikan nutrisi yg bermutu tinggi,serta berkonsultasi dengan para ahli pendamping yang berada di wilayah maupun Kecamatan.

“Secara umum dan terbuka dengan adanya program ketahanan pangan ini masyarakat mengharapkan agar TNI, Kodim, Koramil, khususnya Babinsa di wilayah, dapat membantu solusi penyambung lidah akan hal-hal yang dibutuhkan masyarakat petani ,baik berupa pupuk dan obat-obatan lain nya,” ungkapnya.

Related posts