Deki Pebriansyah Terpilih Nakhodai Himals

Tilasnews.com, Lampung Selatan: Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan ( Himals) menggelar kongres ke-X di Aula Safinatun Najah, Kelurahan Way Lubuk, Lampung Selatan yang sebelumnya sempat terhenti karena ricuh, Selasa (09/03/21).

Kongres Himals ke-X tersebut memunculkan dua nama yang diusung sebagai calon ketua Himals periode selanjutnya yakni Deki Pebriansyah dan Jaya Apriyanto.

Hasil Kongres tersebut menetapkan Deki Pebriansyah sebagai Ketua Umum terpilih periode 2021-2023.

Pada kesempatan itu ketua Demisioner Yudi Suprayoga periode 2010-2012 berharap agar semua anggota bisa menjaga dan merawat kembali esensi organisasi.

” Harapan saya semua mahasiswa Lampung Selatan bisa menjaga dan merawat kembali organisasi himals ini yang sudah berapa kali dipimpin oleh sekeliling orang yang bermain kucing-kucingan untuk melanggengkan kekuasaan,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa organisasi Himals ini milik semua Mahasiswa Lampung Selatan, jangan sampai terkontaminasi oleh sekelompok orang yang otoriter serta haus akan jabatan untuk kepentingan praktis.

” Saya tegaskan bahwasanya Himals ini adalah milik semua mahasiswa Lampung Selatan dan Jangan sampai hal ini terulang kembali yang mengakibatkan wadah intelektual mahasiswa terkontaminasi oleh segelintir kelompok yang ingin menguasai dan haus akan jabatan untuk kepentingan-kepentingan praktis”, tegasnya.

Senada, Ketua Umum terpilih Deki Pebriansyah mengatakan Himals harus menjadi wadah yang mampu mengakomodir semua elemen mahasiswa Lampung Selatan, Sehingga kedepannya mampu bersinergi untuk menjadi solusi dari setiap permasalahan daerah.

” Himals harus menjadi wadah yang mampu mengakomodir semua elemen mahasiswa Lampung selatan, tanpa melihat latar belakang organisasi maupun mahasiswa yang non organisasi. Sehingga kedepannya mahasiswa Lampung Selatan mampu bersinergi secara kolektif untuk menjadi solusi di setiap masalah yang ada di daerah Lampung Selatan”, pungkasnya.

Menurut pantuan, Kongres tersebut dihadiri oleh ketua Demisioner Himals Yudi Suprayoga, pengurus cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pengurus Cabang pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), LMND, Ketua BEM STIE Muhammadiyah, Ketua BEM STIH Muhammadiyah, mahasiswa STAI Yasba, Mahasiswa IAI Annur, Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung, Mahasiswa UNILA, STKIP PGRI Bandar Lampung, Malahayati Yang berdomisili di Lampung Selatan serta Stakeholder yang ada di Lampung Selatan. (Al)

Related posts