Fatayat NU Pesibar Gelar Seminar Peranan Perempuan Dalam Pembanguna

Pesisir Barat – Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Pesisir Barat gelar seminar dengan tajuk peranan perempuan dalam pembangunan di Gedung Serbaguna (GSG) Pekon Bangun Negara Kecamatan Pesisir Selatan, Rabu (15/12/2021).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Muslimat Nu Pesisir Barat, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pesisir Barat, Banser, Pagar Nusa, Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) Cabang Pesisir Barat, Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU), Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Pesisir Barat, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pesisir Barat dan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) Se-Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Fatayat Nu Kabupaten Pesisir Barat, Erawati menyampaikan terimakasih atas kerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam menggelar Kegiatan seminar tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan Kemenpora kepada kami untuk menggelar kegiatan ini,” tuturnya.

Ia menambahkan seminar tersebut bertujuan membakar semangat kaum perempuan di era digital untuk lebih peka terhadap pembangunan-pembangunan, baik pembangunan mental maupun fisik.

“Seminar ini sengaja diangkat untuk membakar semangat kaum perempuan di era digital saat ini untuk lebih peka terhadap pembangunan-pembangunan yang terus dilakukan baik pembangunan mental maupun fisik,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pesisir Barat periode 2015-2020 sekaligus pemateri dalam seminar tersebut, Erlina menjelaskan, kaum perempuan harus percaya diri untuk menciptakan kreativitas apapun selagi dapat bermanfaat untuk sesama.

“Perempuan bagian penting dalam pembangunan sebuah bangsa, karenanya tidak ada lagi diskriminatif terhadap perempuan, karena dilindungi oleh undang-undang, jadi PD saja untuk menciptakan kreativitas,” pungkasnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 150 Peserta dari unsur PAC Fatayat NU di 11 kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Barat ini diisi oleh 3 Pemateri yakni, Erlina (Kesetaraan Gender), Ahmad Khotob (Kampenya Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak) dan Apnita (Gerakan Perempuan NU).

Acara yang berlangsung sejak pukul O8.00 Wib sampai Pukul: 15.00 Wib tersebut ditutup langsung oleh Asisten Deputi Kemenpora Republik Indonesia melalui zoom meeting. (Rls)

Mungkin Anda Menyukai