Gempa Berkekuatan 5,5 Magnitudo Guncang Pesibar

Tilasnews.com, Pesisir Barat: Gempa berkekuatan 5,5 Magnitudo mengguncang Kabupaten Pesisir Barat pada pukul 11.30 WIB. Guncangan gempa tersebut cukup terasa dan membuat warga panik.

Read More

Menurut keterangan warga pekon sukarame tenumbang, Frengky Johansyah, gempa tersebut terjadi selama satu menit.

“Gempanya selama kurang lebih satu menit lah, sebentar tapi cukup terasa dan saya sempat panik”, ucap Bohay sapaan akrabnya.

Diketahui, gempa tersebut juga dirasakan oleh masyarakat Lampung Barat.

Salah satu warga Desa Bahway, kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Rizuwanto mengatakan gempa tersebut terjadi pada sekitar pukul 12:00 WIB.

“Gempanya terjadi sekitar jam 12:00 WIB, saat itu saya sedang berada di rumah, sempat panik namun gempa tersebut sudah reda selama kurang lebih satu menit dan alhamdulilah tidak ada kerusakan yang ditimbulkan, ungkapnya saat diwawancara via WhatsApp.

Mengutip laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), titik gempa berada di 10 kilometer barat daya Pesisir Barat

“Gempa Bumi Terkini: Mag:5.5, 13-Feb-21 11:30:54 WIB, Lok:6.34 LS,103.57 BT (134 km BaratDaya PESISIRBARAT-LAMPUNG), Kedlmn:10 Km ::BMKG,” jelas laman bmkg.go.id.

Usai gempa saat ini kondisi masyarakat kembali normal seperti biasanya. (Al)

Related posts