IKA-PMII Pesibar Helat Muscab Perdana

Tilasnews.com, Pesisir Barat: Ikatan Almuni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA- PMII) Pesisir Barat gelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-1 pada di Sunset Beach Pekon Walur, Krui Selatan (22/06/20).

Pada muscab pertama ini mengusung tema ” Militansi Kader Untuk Peradaban IKA-PMII yang Maju dan Berkembang”, sesuai dengan tema tersebut diharapkan adanya pergantian kepemimpinan IKA-PMII Pesibar dapat menumbuhkan semangat militansi kader PMII Pesisir Barat khususnya, dan dapat mengambangkan serta memajukan PMII Pesibar baik secara kualitas, kuantitas dan solidaritas yang tinggi terhadap organisasi PMII itu sendiri.

Ketua Wilayah IKA-PMII Lampung, Noverisman Subing dalam sambutan nya mengatakan Alumni dan kader PMII harus mampu berpengaruh dalam setiap wadah atau tempat, serta mampu memberikan warna dalam setiap perubahan.

“Alumni dan kader PMII harus seperti sirup, karena warna apapun dari sirup, apabila diteteskan didalam gelas maka gelas itu akan berubah warnanya mengikuti warna sirup,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan bahwa IKA-PMII juga merupakan wadah berhimpunnya para alumni PMII yang bertujuan untuk menghimpun pemikiran dari para alumni dengan berbagai latar belakang keilmuan dan bidang pengabdian untuk di dedikasikan kepada agama, bangsa dan negara.

Ia juga mengharapkan keluwesan dan fleksibel dalam bergaul dan siap bekerjasama dengan siapa saja komponen bangsa ini yang sejalan dengan cita-cita dan semangat tersebut.

“Kader PMII harus bersinergi dengan seluruh kekuatan masyarakat yang ada untuk membangun dan memajukan daerahnya termasuk tentunya di Kabupaten Pesisir Barat ini,” tambahnya. (Al)

Mungkin Anda Menyukai