IKAMM Pesbar Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Tilasnews.com, Pesisir Barat: Ikatan Mahasiswa Muslim Pesisir Barat (Ikamm Pesbar) menggelar Aksi Pemuda Peduli Lingkungan (APPL) disekitar Pantai Labuhan Jukung Krui Pesisir Barat pada Minggu, (07/02/2021).

Agenda ini merupakan kegiatan bersih-bersih disekitar area Pantai Labuhan Jukung Pesisir Barat.

Ketua Pelaksana, Eriko Fadli mengajak agar semua pemuda saat ini harus benar-benar peduli terhadap lingkungan disekitarnya.

“Saya mengajak kepada semua kawan-kawan pemuda agar bener-bener peduli terhadap lingkungan, karena lingkungan sekitar adalah cerminan kita semuanya”, ucap Fadli.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Ikamm Pesbar, Fikri Rahman mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian mahasiswa Pesisir Barat kepada daerah tercinta.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan program kerja Ikamm Pesbar Mengabdi (IPM) sebagai bentuk pengabdian mahasiswa Pesisir Barat kepada daerah tercinta dengan julukan Negeri Para Sai Batin dan Ulama ini”, pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pesisir Barat Miswandi Hasan mengapresiasi kegiatan ini yang terlaksana dengan sukses.

“Saya mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan aksi pemuda peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Muslim Pesisir Barat (Ikamm Pesbar), karena agenda ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, dan juga saya berpesan agar kegiatan ini selalu konsisten dilaksanakan tiap tahunnya”, ungkapnya sembari memberikan bibit kelapa sebagai simbolis dalam agenda ini.

Diketahui sebelum melakukan bersih-bersih pantai, agenda ini diawali dengan sharing dan diskusi oleh narasumber Mr. Zayn sebagai salah satu Penggiat Pecinta Lingkungan Pesisir Barat.

Dalam agenda ini juga turut hadir Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di lingkup Kabupaten Pesisir Barat dan dibantu langsung oleh Dinas Pariwisata, dan Dinas Kebersihan sebagai fasilitator dalam agenda APPL ini. (Al)

Related posts