Kakanwil Kemenag Lampung Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Ngaji Nurul Ashfi

Lampung Selatan – Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Ngaji atau Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA) Nurul Ashfi dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung berjalan dengan sukses dan hikmat.

Pembangunan TPA Nurul Ashfi ini terletak di Desan Banjar Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Peletakan Batu pertama TPA Nurul Ashfi ini juga dihadiri oleh Ketua GP Ansor Provinsi Lampung, Hidir Ibrahim, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Okta Rijaya, Kepala Kemenag Lampung Selatan, Ashari, Ketua PC NU Kota Bandarlampung, dan Kepala MUI Kota Bandarlampung, Amiruddin.

Dalam Sambutannya, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo memberikan apresiasi kepada pengasuh sekaligus pendiri TPA Nurul Ashfi, Ahmad Sofwan yang telah berjuang bersama masyarakat membangun TPA sebagai wadah generasi muda menimba ilmu agama.

“Ini gagasan yang luar biasa dari sahabat sofwan, bersama masyarakat bahu membahu membangun TPA yang merupakan tempat para generasi muda untuk menimba ilmu agama,” ujarnya, Minggu (08/01/2023).

Ia menambahkan, Kemenag Provinsi Lampung akan mendukung proses pembangunan TPA tersebut sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Mari bersama-sama kita dukung pembangunan TPA Nurul Ashfi ini, inshallah pembangunan rumah ngaji ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Pendiri TPA Nurul Ashfi, Ahmad Sofwan mengaku optimis bersama para tokoh masyarakat serta pejabat daerah bisa menyelesaikan pembangunan TPA Nurul Ashfi tersebut.

“Rumah ngaji atau TPA Nurul Ashfi ini inshallah nanti akan menjadi sentral para generasi muda untuk menimba ilmu agama, ini adalah salah satu gagasan yang saya bangun bersama masyarakat dalam upaya menanamkan nilai-nilai agama kepada anak-anak, jangan sampai para generasi muda ini kelak manjadi pemimpin tidak mengerti soal agama, maka saya yakin, bersama masyarakat, sahabat-sahabat, dan juga Pemerintah Provinsi, khususnya Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, kami bisa menyelesaikan pembangunan Rumah Ngaji Nurul Ashfi ini,” jelasnya.

Sofwan berharap kepada Pemerintah Daerah, Khususnya Kementerian Agama yang menjadi leading sektor bidang Keagamaan agar bisa memberikan atensi khusus terhadap para guru ngaji sebagai motor penggerak penanaman nilai keagamaan ditengah-tengah masyarakat. (AL)

Related posts