Kegiatan NU di Bandar Lampung Fix Diundur

Bandar Lampung: Pengurus Cabang (PC) Nahdhatul Ulama (NU) Kota Bandar Lampung mengundur beberapa kegiatan lantaran dengan pertimbangan upaya yang dilakukan pemerintah dalam memutus rantai Covid-19.

Kegiatan yang seharusnya digelar pada akhir November sampai akhir Desember ini dipastikan ditunda hingga pertengahan januari 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PCNU Kota Bandar Lampung Ichwan Adji Wibowo, Menurutnya NU harus tetap menjaga kondusifitas bangsa dan negara, penundaan kegiatan ini juga salah satu bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan terjadinya gelombang ke 3 Covid-19.

“Tentunya NU akan mendukung program pencegahan ini demi kemaslahatan umat”, ujarnya saat diwawancara, Rabu (24/11).

Ia juga memaparkan beberapa kegiatan NU yang tertunda.

“Beberapa kegiatan yang akhirnya ditunda oleh PCNU Kota Bandar Lampung diantaranya, soft Louncing Klinik NU, Lounching Aplikasi Koin NU, MOU & Louncing Pengiriman Pekerja Migrant keluar Negeri (Lakpesdam NU) , Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU) dan Madrasah Kader Nahdhatul Ulama (MKNU) serta pengukuhan 3 Lembaga dibawah PCNU Kota Bandar Lampung yakni Lembaga Perekonomian Nahdhatul Ulama (LPNU), Lembaga Kesehatan Nahdhatul Ulama (LKNU) dan Lazisnu”, jelasnya.

Disisi lain, ketua panitia pendirian NU Klinik, Dicki Hidayat mendukung apa yang menjadi keputusan Ketua PC NU Kota Bandar Lampung.

“Apa yang menjadi keputusan Ketua akan kami jalankan, tentunya segenap panitia pasti sami’na wa ato’na terhadap keputusan tersebut, selain itu kami juga memohon maaf kepada seluruh nahdiyin di Kota Bandar Lampung karena simpang siurnya informasi tentang peresmian NU Klinik”, tuturnya.

Senada dengan salah satu Pengurus Wilayah (PW) Nahdhatul Ulama Provinsi Lampung, H.M Irpandi menyambut baik atas cepatnya keputusan yang diambil oleh PCNU Kota Bandar Lampung, sehingga Nahdiyin di Kota Bandar Lampung mendapat kepastian waktu pelaksanaan kegiatan yang tertunda.

“Ini langkah tepat, harus kita dukung, semoga berkah,” pungkasnya. (Albet).

Related posts