Komunitas Lampung Ngopi Galang Dana untuk Korban Bencana

Tilasnews.com, Bandarlampung: Komunitas baca Lampung Ngobrol dan Berfikir (Ngopi) bersama dengan beberapa penggiat Literasi se-Bandar Lampung mengadakan pengggalangan dana untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Penggalangan dana ini dilaksanakan dari tanggal 04 S/d 06 Februari 2021.

Koordinator Lapangan, Ilham mengatakan, pihaknya menetapkan lokasi penggalangan dana di beberapa titik, salah satunya di Lampu Merah Taman Lungsir dan lampu merah Urip Sumoharjo.

Ia melanjutkan galang dana tersebut bertujuan untuk meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah di wilayah Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Salah satu anggota Komunitas Baca Lampung Ngopi saat penggalangan dana di Depan Mesjid Al Furqon, Lungsir

“Penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Semoga dengan apa yang sudah kita berikan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Ilham

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan donasinya, semoga menjadi ladang pahala untuk kita semua.

“Terimakasih kepada saudara yang telah memberikan donasinya, semoga ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah dan menjadi ladang pahala bagi yang berdonasi”, imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Komunitas baca Lampung Ngopi Iqbal Agung Persada, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sebagai manusia dan bagian dari pada tujuan literasi.

“Tujuan dari literasi ialah kemanusiaan, semoga aksi penggalangan dana ini dapat membantu meringankan beban saudara kita di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan”, pungkas Iqbal. (Al)

Related posts