Lampung Mulai “Kick Off” Vaksinasi Covid-19

Tilasnews.com, Bandar Lampung: Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) adakan kick off vaksinasi covid-19 kepada para pejabat-pejabat pemerintahan Provinsi Lampung (14/01).

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan bahwa kick off vaksinasi covid-19 hari ini dilakukan disetiap Provinsi di Indonesia.

“Setelah kemaren bapak Presiden divaksinasi, hari ini untuk semua Provinsi. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini kita merupakan daerah terbesar nomor 4 setelah Pulau Jawa dan Banten”, ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana mengatakan pihaknya telah mendistribusikan vaksinasi ke beberapa Kabupaten Kota.

“Tugas kami hanya mendistribusi, yang sudah kami distribusikan itu Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Metro”, ungkapnya.

Diketahui terdapat 20 Pejabat Pemerintah Provinsi yang akan mengikuti vaksinasi, namun ada dua pejabat yang tidak mengikuti vaksinasi dikarenakan termasuk daftar orang-orang yang tidak bisa di vaksin dan akan divaksinasi setelah dua minggu kemudian.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, para pejabat pemerintahan diberi arahan serta pengertian terlebih dahulu tentang vaksin, kemudian mendaftarkan diri dan screening sebelum disuntikan vaksin sinovac.

“Setelah penyuntikan, akan dilakukan observasi selama 30 menit untuk memantau reaksi yang akan timbul pasca vaksinasi, setelah selesai pejabat yang telah divaksinasi akan mendapatkan kartu vaksin sebagai tanda telah dilakukan divaksinasi,'” tutupnya. (Al)

Related posts