Lampung Ngopi Obati Rindu Sekolah Anak-anak Tanggamus

Tilasnews.com, Tanggamus: Meski dimasa pandemi, anak-anak Sekolah Dasar Desa Banjar Negeri Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus antusias mengikuti kegiatan Safari Literasi yang diadakan Komunitas Lampung Ngopi (Ngobrol dan Berpikir).

Kegiatan Safari Literasi ini sudah berjalan 3 hari yang dimulai sejak tanggal 10 Januari 2021.

“Adik-adik Pekon Banjar Negeri sangat antusias mengikuti English Club dan Dancing Club yang kita adakan pada kegiatan Safari Literasi kali ini, terlebih lagi mereka sudah rindu akan belajar disekolah,” jelas Iqbal Agung Persada, Ketua Lampung Ngopi, Rabu (13/01/2021).

Dengan konsep belajar dan bermain semakin membuat peserta antusias mengikuti segala kegiatan Safari Literasi diawal tahun ini.

“Saya senang sekali, adik-adik sangat antusias mengikuti kegiatan Safari Literasi yang kami adakan diawal tahun ini,” terangnya.

Iqbal juga berharap, dengan adanya kegiatan Safari Literasi ini dapat mengobati kerinduan peserta akan suasana sekolah ditengah belajar daring saat ini.

Untuk diketahui, Komunitas Literasi ini juga telah membangun Perpustakaan di desa tersebut sebagai upaya menarik minat baca buku anak-anak dan masyarakat setempat.

Masyarakat, Pemerintah desa dan pemuda setempat sangat mendukung agenda safari literasi ini dengan membantu Komunitas Lampung Ngopi dalam meningkatkan minat baca buku terhadap masyarakat. (Al)

Mungkin Anda Menyukai