PAC IPNU-IPPNU Talang Padang Gelar MAKESTA

Tanggamus, Tilasnews.com: Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Talang Padang menggelar MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) Jum’at – Minggu (07-01/2022), di Pondok Pesantren Al-Muzzakky Talang Padang.

MAKESTA kali ini, mengangkat Tema “Membumikan Pemikiran Ahlussunnah wal Jama’ah di era Globalisasi”.

Diketahui, Makesta merupakan jenjang awal pengkaderan di organisasi IPNU – IPPNU dan setiap anggota diwajibkan untuk mengikuti acara tersebut.

Dalam acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut para peserta di bekali beberapa materi antara lain Ke-NU-an, ke-Aswajaan, ke-IPNU-IPPNU-an, keorganisasian, Administrasi, Leadership, dan wawasan kebangsaan.

Acara ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari beberapa perwakilan dari desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Talang Padang. Nantinya para peserta tersebut akan menjadi anggota IPNU IPPNU kecamatan Talang Padang.

Ketua MWC NU Kecamatan Talang Padang, Mustajab dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan apresiasi yang sangat baik terhadap PAC IPNU IPPNU Kecamatan Talang Padang. Ia berharap dengan acara Makesta ini kader-kader NU Talang Padang akan lebih kuat lagi dan pemahaman mengenai Ke-NU-an akan lebih luas lagi.

“Ini kegiatan kaderisasi di organisasi anaknya NU tingkat pelajar. Maka, Makesta harus mencetak generasi yang bisa menghidupkan NU kelak. Sebab, Makesta merupakan bagian dari jenjang kaderisasi NU yang pertama di kalangan pelajar. Oleh karena itu, Makesta harus bisa melahirkan menjadikan generasi penerus kepengurusan NU di masa mendatang,” ujarnya.

“Kader NU juga harus dilatih untuk kreatif, mandiri dan produktif agar mampu mewujudkan kemandirian organisasi,” tambah Ketua MWCNU Tanlang Padang ini.

Kegiatan Makesta dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan, untuk mengantisipasi penularan wabah Covid-19 di era New Normal.

Ketua Panitia Pelaksana, Akbar mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk membantu penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mulai dari pengecekan suhu tubuh, penggunaan wajib makser dan hand sanitizer serta tetap jaga jarak kepada seluruh panitia dan juga peserta,” terangnya. (Red/Rls)

Related posts