Pemkab Pesawaran Terima Reses Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil III

Pesawaran,Tilasnews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran menerima kunjungan reses dari anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil lll tahun 2022.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, dalam reses ini, ada beberapa isu yang perlu disampaikan agar menjadi aspirasi masyarakat untuk anggota DPRD Provinsi Lampung yang sedang melakukan reses.

“Isu yang terpenting adalah soal pembangunan infrastruktur yang tentunya Kabupaten Pesawaran memiliki hak pembangunan dari Provinsi Lampung,” kata Dendi, Selasa (13/09/2022).

Dirinya menjelaskan, terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pesawaran, pihaknya mengunggulkan dalam sektor Pariwisata yang ada di Bumi Andan Jejama

Namun di sektor Pariwisata ini kami membutuhkan insfratruktur, seperti jalan, karena jalan tersebut banyak yang merupakan milik provinsi,” ujar dia.

“Dan yang terakhir adalah peningkatan SDM dan soal UMKM di Kabupaten Pesawaran yang juga membutuhkan kerjasama dan sinergi dari Provinsi Lampung,” timpalnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dendi juga meminta dukungan terkait infrastruktur dan aspirasi yang telah disampaikan untuk dapat disampaikan oleh DPRD Provinsi Lampung kepada dinas-dinas terkait.

Sementara itu, Ketua Koordinator Dapil lll DPRD Provinsi Lampung, Watoni Noerdin mengatakan, tujuan pihaknya melakukan reses tersebut untuk menjaring aspirasi dari Kabupaten Pesawaran.

Pesawaran memang sektor yang paling menonjol adalah sektor pariwisata, artinya daerah ini sudah menjadi daerah tujuan wisatawan,” kata dia.

Jadi nanti aspirasi yang telah disampaikan kepada kita, akan kita sampaikan ke Gubernur, Ketua DPRD Provinsi Lampung dan juga dinas-dinas terkait,” pungkasnya.(wandi)

Related posts