Tanggamus Lagi-lagi Direndam Banjir

Tilasnews.com,Tanggamus: Ketua Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Tanggamus (IMAMTA) beri tanggapan terkait banjir yang merendam beberapa desa di Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Selasa (21/09/2021).

Ketua IMAMTA Sandi Sepriyadi mengatakan hal ini harus mendapat perhatian khusus dari pihak pemerintah, pasalnya banjir ini bukan kali pertama melanda Kabupaten Tanggamus.

“Ini adalah tugas besar bagi pemerintah daerah karena dalam waktu satu tahun ini saja Taggamus mengalami dua kali bencana alam yang pertama di kecamatan Semaka dan yang kedua di kecamatan Wonosobo. Seharus nya pemerintah daerah lebih sigap dalam menanggapi bencana alam ini, masa dalam kurun waktu satu tahun ini saja sudah dua kali terjadi, belum yang tahun kemaren”, ucapnya.

Sandi juga menambahkan supaya pemerintah juga jangan hanya terfokus pada permasalah covid-19 tapi juga harus memperhatikan bencana alam yang lain.

“Pemerintah jangan hanya fokus terhadap covid tapi juga harus memperhatikan bencana yang lain, ini akan membuktikan bahwa pemerintah daerah benar-benar melakukan pekerjaan nya”, imbuh Sandi.

Salah satu warga setempat, Agnila membenarkan banjir tersebut merendam 4 desa dan ratusan rumah warga.

“Banjir ini terjadi sejak jam 12 tadi malam mas, tingginya sekitar 1 meter dan menggenang empat desa di Kecamatan Wonosobo salah satunya desa Banjakh Kejadian dan desa Wonosobo”, tuturnya. (Al)

Related posts